HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG POLA ASUH ORANG TUA DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 2 BRANTI RAYA

INTAN LESTARI , 1213053058 (2016) HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG POLA ASUH ORANG TUA DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 2 BRANTI RAYA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (147Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1575Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1343Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya motivasi belajar siswa dan kurangnya orang tua memberikan perhatian terhadap kegiatan belajar siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian korelasional. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 99 siswa dan jumlah sampel diambil berdasarkan teknik simple random sampling yaitu diperoleh 80 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket) dan instrumen pengumpul data berupa angket dengan skala Likert, yang sebelumnya diuji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data dalam pengujian hipotesis menggunakan rumus korelasi product moment dengan hasil perhitungan diperoleh, nilai koefisien korelasi r = 0,464 dengan thitung > ttabel yaitu 4,626 > 2,000 (dengan α = 0,05) artinya korelasi signifikan. Besar kontribusi persepsi siswa tentang pola asuh orang tua terhadap motivasi belajar siswa adalah sebesar 21,5%, sedangkan 78,5% dipengaruhi oleh variabel atau faktor lain yang tidak dibahas pada penelitian ini. Dengan demikian, terdapat hubungan yang signifikan antara persepsi siswa tentang pola asuh orang tua dengan motivasi belajar siswa kelas V SD Negeri 2 Branti Raya. Kata kunci: Persepsi, Pola Asuh, Motivasi Belajar.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: 53839381 . Digilib
Date Deposited: 02 May 2016 07:56
Last Modified: 02 May 2016 07:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22168

Actions (login required)

View Item View Item