INTAN LESTARI , 1213053058 (2016) HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG POLA ASUH ORANG TUA DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 2 BRANTI RAYA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (147Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1575Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1343Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya motivasi belajar siswa dan kurangnya orang tua memberikan perhatian terhadap kegiatan belajar siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian korelasional. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 99 siswa dan jumlah sampel diambil berdasarkan teknik simple random sampling yaitu diperoleh 80 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket) dan instrumen pengumpul data berupa angket dengan skala Likert, yang sebelumnya diuji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data dalam pengujian hipotesis menggunakan rumus korelasi product moment dengan hasil perhitungan diperoleh, nilai koefisien korelasi r = 0,464 dengan thitung > ttabel yaitu 4,626 > 2,000 (dengan α = 0,05) artinya korelasi signifikan. Besar kontribusi persepsi siswa tentang pola asuh orang tua terhadap motivasi belajar siswa adalah sebesar 21,5%, sedangkan 78,5% dipengaruhi oleh variabel atau faktor lain yang tidak dibahas pada penelitian ini. Dengan demikian, terdapat hubungan yang signifikan antara persepsi siswa tentang pola asuh orang tua dengan motivasi belajar siswa kelas V SD Negeri 2 Branti Raya. Kata kunci: Persepsi, Pola Asuh, Motivasi Belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 53839381 . Digilib |
Date Deposited: | 02 May 2016 07:56 |
Terakhir diubah: | 02 May 2016 07:56 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22168 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |