QOMARUL HASANAH, 1213052032 (2016) PENGGUNAAN LAYANAN KONSELING KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN SELF ESTEEM PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 2 MENGGALA TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2933Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1912Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah self esteem siswa. Permasalahan penelitian adalah “Apakah layanan konseling kelompok dapat meningkatkan self esteem siswa kelas XI SMA Negeri 2 Menggala”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penggunaan layanan konseling kelompok dalam meningkatkan self esteem pada siswa kelas XI SMA Negeri 2 Menggala tahun ajaran 2015/2016. Metode penelitian ini adalah metode pre-eksperimental dengan one group pretest-posttest design. Subjek penelitian sebanyak 7 siswa kelas XI yang memiliki self esteem rendah. Teknik pengumpulan data menggunakan skala self esteem. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan layanan konseling kelompok dapat meningkatkan self esteem siswa, terbukti dari hasil analisis data menggunakan uji wilcoxon, diperoleh harga zhitung = -2,371 lebih dari harga ztabel = 1,645, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Kesimpulannya adalah layanan konseling kelompok dapat dipergunakan untuk meningkatkan self esteem siswa pada siswa kelas XI SMA Negeri 2 Menggala tahun ajaran 2015/2016. Saran yang diberikan adalah Kepada 7 (tujuh) orang subyek dalam penelitian ini hendaknya mengikuti kegiatan layanan konseling kelompok untuk meningkatkan self esteem. Kata kunci: bimbingan konseling, konseling kelompok,dan self esteem.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | 70651937 . Digilib |
Date Deposited: | 03 May 2016 02:42 |
Terakhir diubah: | 03 May 2016 02:42 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22200 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |