PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR IPS GEOGRAFI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 LIWA TAHUN PELAJARAN 2015/2016

LEGA MARISA, 1213034043 (2016) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR IPS GEOGRAFI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 LIWA TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK BAHASA INGGRIS & INDONESIA.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1849Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1298Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis (1) perbedaan hasil belajar siswa kelas VII 4 yang menggunakan model pembelajaran make a match dengan hasil belajar siswa kelas VII 3 yang menggunakan model pembelajaran konvensional, (2) pengaruh aktivitas penggunaan model pembelajaran make a match terhadap hasil belajar siswa kelas VII 4 pada mata pelajaran IPS Geografi di SMP Negeri 2 Liwa. Penelitian menggunakan metode eskperimen semu. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII 3 dan kelas VII 4. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes, dokumentasi, dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t dan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) ada perbedaan hasil belajar siswa kelas VII 4 yang menggunakan model pembelajaran make a match dengan hasil belajar siswa kelas VII 3 yang menggunakan model pembelajaran konvensional, (2) ada pengaruh aktivitas penggunaan model pembelajaran make a match terhadap hasil belajar siswa kelas VII 4 pada mata pelajaran IPS Geografi di SMP Negeri 2 Liwa. Kata kunci: model make a match, hasil belajar IPS Geografi abstrak bahasa inggris This research is aimed to find out and analyze (1) The difference between students'study result in class VII 4 that used make a match learning model and students' studyresult in class VII 3 that used conventional learning model, (2) The effect activities of using make a match cooperative learning model on students' study result in class VII 4 in Geographic at SMP Negeri 2 Liwa. This research used quasi experiment method. The populations of this research were the students of class VII 3 and class VII 4. Collecting data techniques that used were test, documentation, and observation. Analysis data techniques that used in this research were t-test and analysis of simple linear regresion.The result showed that (1) There was a difference between students' study result in classVII 4 that used make a match learning model and students' result study innclass VII 3 that used conventional learning model, (2) There was a effeft activities of using make a match cooperative learning model on students' study result in class VII 4 in Geographic at SMP Negeri 2 Liwa. Keywords : make a match model, study result of geographic

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS
Pengguna Deposit: 95737921 . Digilib
Date Deposited: 11 May 2016 08:06
Terakhir diubah: 11 May 2016 08:06
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22236

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir