ALMIRA , 1211021007 (2016) PENGARUH TINGKAT UPAH, PENGALAMAN KERJA, DAN TINGKAT PENDIDIKAN TERHADAP PRODUKTIVITAS INDIVIDUAL TENAGA PENGAJAR PADA LEMBAGA KURSUS BAHASA ASING DI BANDAR LAMPUNG (Studi Kasus : English First (EF)). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS .
|
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf Download (7Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1605Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1382Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dan mengetahui bagaimana tingkat produktivitas rata-rata tenaga pengajar serta seberapa besar pengaruh dari tingkat upah, pengalaman kerja, dan tingkat pendidikan terhadap tingkat produktivitas rata-rata tenaga pengajar pada lembaga kursus bahasa asing English First (EF) di Bandar Lampung. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah tingkat upah, pengalaman kerja, dan tingkat pendidikan. Sumber penelitian yang digunakan adalah data primer. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis kualitatif dan metode regresi linear berganda dengan menggunakan estimasi Ordinary Least Square (OLS). Hasil estimasi menunjukkan bahwa secara bersama-sama variabel bebas berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas rata-rata tenaga pengajar pada lembaga kursus bahasa asing English First (EF) di Bandar Lampung. Secara parsial, variabel tingkat upah, pengalaman kerja, dan tingkat pendidikan berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat produktivitas ratarata tenaga pengajar. Selain itu hasil penelitian menunjukkan bahwa produktivitas rata-rata tenaga pengajar pada lembaga kursus bahasa asing English First (EF) ini adalah produktif. Kata Kunci : Produktivitas rata-rata tenaga pengajar, tingkat upah, pengalaman kerja, tingkat pendidikan. ABSTRACT The study aimed to analyze the effect and find out how productivity average teacher to wage rate, work experience and education level of the productivity average teacher in institution of foreign language courses English First (EF) in Bandar Lampung. The independent variables is the level of wage, work experience, and level of education. The data used primary data. The analysis used kualitative analysis and using multiple linear regression model using estimate of ordinary least squares (OLS). The estimation results indicate that jointly independent variable positive and significant impact on productivity average teacher in the foreign language course institution Education First (EF) in Bandar Lampung. Partially, variable wage rate, work experience, and education level have positive effect and significantly. In addition the results showed that the productivity average teacher in the institution of foreign language courses English First (EF) is productive. Keywords: productivity average teacher, wage rates, work experience, level of education.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HB Economic Theory |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Ekonomi Pembangunan |
Pengguna Deposit: | 30339466 . Digilib |
Date Deposited: | 24 May 2016 04:26 |
Terakhir diubah: | 24 May 2016 04:26 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22277 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |