HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DAN FASILITAS BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR IPS PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 7 BANDUNG-BARU PRINGSEWU

YUDA ARDI SAPUTRA , (1213053126) (2016) HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DAN FASILITAS BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR IPS PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 7 BANDUNG-BARU PRINGSEWU. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (111Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2708Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2164Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Masalah penelitian ini adalah prestasi belajar IPS yang masih rendah, pada pembelajaran IPS siswa kelas IV SD Negeri 7 Bandung baru Pringsewu. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara motivasi belajar, fasilitas belajar dengan prestasi belajar IPS. Metode penelitian kuantitatif, Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini mengambil keseluruhan dari jumlah populasi yaitu 25 siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat hubungan yang signifikan antara: motivasi belajar dengan prestasi belajar IPS dengan koefisien korelasi r sebesar 0,814; (2) fasilitas belajar dengan prestasi belajar IPS dengan koefisien korelasi r sebesar 0,771; (3) motivasi belajar dan fasilitas belajar secara bersamasama dengan prestasi belajar IPS dengan koefisien korelasir sebesar 0,916. Kata kunci: fasilitas belajar, motivasi belajar, prestasi belajar IPS.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 67510431 . Digilib
Date Deposited: 30 May 2016 07:03
Terakhir diubah: 30 May 2016 07:03
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22321

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir