ELA ULFIANA , 1213021020 (2016) PENGARUH PEMBELAJARAN KOLABORATIF KONTEKSTUAL TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 1 Natar Tahun Pelajaran 2015/2016). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1828Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1540Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran kolaboratif kontekstual terhadap peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 1 Natar tahun pelajaran 2015/2016 yang terdistribusi dalam tiga belas kelas. Pengambilan sampel dalam penelitian menggunakan teknik purposive sampling dan terpilih siswa kelas VII-B dan VII-D sebagain sampel. Desain penelitian ini adalah pretest-posttest control group design. Data penelitian diperoleh melalui tes awal dan tes akhir berupa soal uraian. Hasil uji hipotesis menggunakan uji kesamaan dua rata-rata menunjukkan bahwa pembelajara kolaboratif kontekstual berpengaruh ditinjau dari peningkatan kemampuan pemahamanan konsep matematis. Kata kunci: kolaboratif kontekstual, konvensional, pemahaman konsep matematis,
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QA Mathematics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 5046367 . Digilib |
Date Deposited: | 07 Jun 2016 03:04 |
Terakhir diubah: | 07 Jun 2016 03:04 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22351 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |