ANDINI UMAR, (1213054005) (2016) HUBUNGAN PENGGUNAAN FLASHCARD DENGAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK AL-HIJRIAH BANDAR LAMPUNG. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .
|
File PDF
ABSTRAK BAHASA INGGRIS & INDONESIA.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1200Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1123Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan membaca permulaan pada anak usia 5-6 tahun di TK Al-Hijirah Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan penggunaan flashcard dengan kemampuan membaca permulaan anak usia dini. Populasinya adalah semua siswa kelompok B2 yang berusia 5-6 tahun di TK Al-Hijriah Bandar Lampung. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling jenuh. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan observasi. Teknik analisis data menggunakan analisis uji Spearman rank. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan antara penggunaan flashcard dengan kemampuan membaca permulaan anak. Hal ini dibuktikan dari hasil perhitungan korelasi Spearman rank sebesar 0,603. Kata Kunci: flashcard, membaca permulaan, anak usia dini abstract The problem in this research is the lack of ability to read the beginning of a children aged 5-6 years old at TK Al-Hijirah Bandar Lampung. The study aims to determine the relationship of using flashcard with the ability to read the beginning of the early childhood. Population is all students B2 group aged 5-6 years old in TK Al-Hijriah Bandar Lampung. The sampling technique used is sampling saturated. Data collection techniques used were observation. Data analysis techniques using Spearman rank test analysis. The result showed that there was a relationship between the use of flashcard with the ability to read the beginning of a child. This is evidenced from the calculation of the Spearman rank correlation as much as 0,603. Keyword: flashcard, early reading, early childhood
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD |
Pengguna Deposit: | 24302394 . Digilib |
Date Deposited: | 07 Jun 2016 06:43 |
Terakhir diubah: | 07 Jun 2016 06:43 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22368 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |