HUBUNGAN PENGGUNAAN FLASHCARD DENGAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK AL-HIJRIAH BANDAR LAMPUNG

ANDINI UMAR, (1213054005) (2016) HUBUNGAN PENGGUNAAN FLASHCARD DENGAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK AL-HIJRIAH BANDAR LAMPUNG. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK BAHASA INGGRIS & INDONESIA.pdf

Download (87Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1200Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1123Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan membaca permulaan pada anak usia 5-6 tahun di TK Al-Hijirah Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan penggunaan flashcard dengan kemampuan membaca permulaan anak usia dini. Populasinya adalah semua siswa kelompok B2 yang berusia 5-6 tahun di TK Al-Hijriah Bandar Lampung. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling jenuh. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan observasi. Teknik analisis data menggunakan analisis uji Spearman rank. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan antara penggunaan flashcard dengan kemampuan membaca permulaan anak. Hal ini dibuktikan dari hasil perhitungan korelasi Spearman rank sebesar 0,603. Kata Kunci: flashcard, membaca permulaan, anak usia dini abstract The problem in this research is the lack of ability to read the beginning of a children aged 5-6 years old at TK Al-Hijirah Bandar Lampung. The study aims to determine the relationship of using flashcard with the ability to read the beginning of the early childhood. Population is all students B2 group aged 5-6 years old in TK Al-Hijriah Bandar Lampung. The sampling technique used is sampling saturated. Data collection techniques used were observation. Data analysis techniques using Spearman rank test analysis. The result showed that there was a relationship between the use of flashcard with the ability to read the beginning of a child. This is evidenced from the calculation of the Spearman rank correlation as much as 0,603. Keyword: flashcard, early reading, early childhood

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: 24302394 . Digilib
Date Deposited: 07 Jun 2016 06:43
Terakhir diubah: 07 Jun 2016 06:43
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22368

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir