ANALISIS PERILAKU KECURANGAN AKADEMIK PADA MAHASISWA AKUNTANSI DENGAN MENGGUNAKAN KONSEP FRAUD DIAMOND (Studi pada Mahasiswa Akuntansi Perguruan Tinggi Swasta Sumatera Bagian Selatan)

PANGGIH PRADILA M , 1111031087 (2016) ANALISIS PERILAKU KECURANGAN AKADEMIK PADA MAHASISWA AKUNTANSI DENGAN MENGGUNAKAN KONSEP FRAUD DIAMOND (Studi pada Mahasiswa Akuntansi Perguruan Tinggi Swasta Sumatera Bagian Selatan). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2015Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1865Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Kecurangan akademik adalah perbuatan yang menggunakan cara-cara yang tidak sah untuk tujuan yang sah atau terhormat yaitu mendapatkan keberhasilan akademik untuk menghindari kegagalan akademik. Penelitian inimenggunakan konsep fraud diamond yang dikembangkan oleh Wolfe dan Hermanson (2004). Tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan bukti empiris mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi kecurangan akademik dengan menggunakan konsep fraud diamond dan seberapa besar pengaruh dari faktor-faktor tersebut. Data dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM), dengan software SmartPLS 2.0 M3. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah disproportioned stratified random sampling, dan diperoleh sampel penelitian sebanyak 174 sampel mahasiswa dari sembilan perguruan tinggi swasta di Sumatera Bagian Selatan. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa variabel tekanan, peluang, serta kemampuan individu berpengaruh positif terhadap perilaku kecurangan akademik, sedangkan rasionalisasi tidak berpengaruh. Kata Kunci : Fraud Diamond, Kecurangan Akademik, Mahasiswa Akuntansi ABSTRACT Academic cheating is a behavior which using wrong ways for legitimate purposes or honorable to get an academic success and avoid academic failure.This study uses the framework of The Fraud Diamond developed by Wolfe adn Hermanson (2004). The objective of this study is to find empirical evidence about the factors which influences academic cheating behavior using fraud diamond framework and how important those factors to influence academic cheating behavior.The data was analyzed using structural equation model (SEM) software, namely Smartpls 2.0 M3. The method in this study is disproportioned stratified random sampling, and the samples are 174 private college student from nine private college on southern sumatera region. This study found that pressure, opportunity, and capability has positively effect to academic cheating behavior, meanwhile rationalization has no effect. Key Words : Fraud Diamond, Academic Cheating, Accounting Student

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
> HF Commerce > HF5601 Accounting
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Akuntansi
Pengguna Deposit: 36462720 . Digilib
Date Deposited: 08 Jun 2016 03:18
Terakhir diubah: 08 Jun 2016 03:18
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22377

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir