PENERAPAN MODEL TEAMS GAMES TOURNAMENTS UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS V SD NEGERI 1 TEMPURAN

TRIA RAMDANI FEBRIANTI , 1213053114 (2016) PENERAPAN MODEL TEAMS GAMES TOURNAMENTS UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS V SD NEGERI 1 TEMPURAN. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2671Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2025Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini didasari oleh rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dengan menerapkan model Teams Games Tournaments. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas, setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik non tes dan tes. Teknik analisis data menggunakan analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model Teams Games Tournaments dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Hal ini ditunjukkan dengan persentase siswa aktif siklus 1 kategori “Aktif” dan siklus 2 kategori “Sangat aktif”. Hasil belajar afektif dengan persentase siswa baik siklus 1 kategori “Cukup baik” dan siklus 2 kategori “Sangat baik”. Hasil belajar psikomotor dengan persentase siswa terampil siklus 1 kategori “Terampil” dan siklus 2 kategori “Sangat terampil”. Hasil belajar kognitif Persentase siswa tuntas siklus 1 kategori “Baik” dan siklus 2 kategori “Sangat baik”. Kata kunci: teams games tournaments, aktivitas belajar, hasil belajar siswa

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 45990343 . Digilib
Date Deposited: 08 Jun 2016 03:22
Terakhir diubah: 08 Jun 2016 03:22
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22379

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir