DWI AGUS LIANI , 1113024011 (2016) PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY LEARNING DENGAN GUIDED INQUIRY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR ASPEK KOGNITIF DAN AFEKTIF SISWA (Materi Pokok Kelangsungan Hidup Mahluk Hidup Melalui Adaptasi, Seleksi Alam, dan Perkembangbiakan Siswa Kelas IX MTs. NU Kota Agung T.P 2015/2016). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1422Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1017Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar aspek kognitif dan aspek afektif siswa antara pembelajaran yang menggunakan model Guided Discovery Learning dan Guided Inquiry Learning. Desain penelitian ini menggunakan randomized pretest- posttest control group design. Data kuantitatif di peroleh dari pretest, postest dan N-gain yang di analisis menggunakan uji U. Data kuantitatif berupa hasil belajar aspek afektif siswa yang diperoleh dari lembar observasi afektif dan dianalisis secara deskriptif. Hasil ini yang rata-rata N-gain siswa kelas eksperimen II (75.40) dengan kriteria baik dibandingkan dengan kelas eksperimen I (57.46) dengan kriteria rendah. Rata-rata hasil belajar aspek afektif siswa kelas eksperimen II ( 71.69) berkriteria baik, sedangkan eksperimen I ( 63.27) berkriteria cukup. Dengan demikian, model pembelajaran Guided Inquiry learning lebih baik dibandingkan Guided Discovery Learning dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Kata kunci : guided discovery, guided inquiry, hasil belajar, Model Pembelajaran
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QH Natural history > QH301 Biology |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | 8025657 . Digilib |
Date Deposited: | 09 Jun 2016 01:33 |
Terakhir diubah: | 09 Jun 2016 01:33 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22397 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |