PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY LEARNING DENGAN GUIDED INQUIRY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR ASPEK KOGNITIF DAN AFEKTIF SISWA (Materi Pokok Kelangsungan Hidup Mahluk Hidup Melalui Adaptasi, Seleksi Alam, dan Perkembangbiakan Siswa Kelas IX MTs. NU Kota Agung T.P 2015/2016)

DWI AGUS LIANI , 1113024011 (2016) PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY LEARNING DENGAN GUIDED INQUIRY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR ASPEK KOGNITIF DAN AFEKTIF SISWA (Materi Pokok Kelangsungan Hidup Mahluk Hidup Melalui Adaptasi, Seleksi Alam, dan Perkembangbiakan Siswa Kelas IX MTs. NU Kota Agung T.P 2015/2016). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1422Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1017Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar aspek kognitif dan aspek afektif siswa antara pembelajaran yang menggunakan model Guided Discovery Learning dan Guided Inquiry Learning. Desain penelitian ini menggunakan randomized pretest- posttest control group design. Data kuantitatif di peroleh dari pretest, postest dan N-gain yang di analisis menggunakan uji U. Data kuantitatif berupa hasil belajar aspek afektif siswa yang diperoleh dari lembar observasi afektif dan dianalisis secara deskriptif. Hasil ini yang rata-rata N-gain siswa kelas eksperimen II (75.40) dengan kriteria baik dibandingkan dengan kelas eksperimen I (57.46) dengan kriteria rendah. Rata-rata hasil belajar aspek afektif siswa kelas eksperimen II ( 71.69) berkriteria baik, sedangkan eksperimen I ( 63.27) berkriteria cukup. Dengan demikian, model pembelajaran Guided Inquiry learning lebih baik dibandingkan Guided Discovery Learning dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Kata kunci : guided discovery, guided inquiry, hasil belajar, Model Pembelajaran

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QH Natural history > QH301 Biology
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Biologi
Pengguna Deposit: 8025657 . Digilib
Date Deposited: 09 Jun 2016 01:33
Terakhir diubah: 09 Jun 2016 01:33
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22397

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir