PENGARUH KEPUASAN KERJA PADA KINERJA PEGAWAI KANTOR PUSAT ADMINISTRASI UNIVERSITAS LAMPUNG DENGAN MOTIVASI VARIABEL PEMODERASI

Zilzaal Sefty Amury Piayu, 1421011040 (2016) PENGARUH KEPUASAN KERJA PADA KINERJA PEGAWAI KANTOR PUSAT ADMINISTRASI UNIVERSITAS LAMPUNG DENGAN MOTIVASI VARIABEL PEMODERASI. Masters thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] File PDF
TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1004Kb)
[img]
Preview
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (881Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Karyawan merupakan aset organisasi yang sangat berharga yang harus dikelola dengan baik oleh organisasi agar dapat memberikan kontribusi yang optimal. Salah satu hal yang harus menjadi perhatian utama organisasi adalah kepuasan kerja para karyawannya dan motivasi, karena karyawan yang dalam bekerja mereka tidak merasakan kenyamanan, kurang dihargai, tidak bisa mengembangkan segala potensi yang mereka miliki, maka secara otomatis karyawan tidak dapat fokus dan berkonsentrasi secara penuh terhadap pekerjaannya. Maslah dalam penelitian ini adalah apakah kepuasan kerja dan motivasi secara parsial berpengaruh terhadap kinerja pegawai Kantor Pusat Administrasi Universitas Lampung, serta apakah motivasi memoderasi pengaruh kepuasan kerja pada kinerja pegawai Kantor Pusat Administrasi Universitas Lampung.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai, untuk mengetahui pengaruh motivasi pegawai terhadap kinerja pegawai dan untuk mengetahui pengaruh motivasi sebagai variabel pemoderasi dalam kepuasan kerja dan dan kinerja pegawai Kantor Pusat Administrasi Universitas Lampung. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, data yang diperoleh dari sampel penelitian dianalisis sesuai dengan metode statistik yang digunakan. Teknik penarikan sampel yang dipergunakan dalam penelitian adalah sampling acak sederhana (Simple Random Sampling) pada Kantor Pelayanan Administrasi (KPA) Universitas Lampung yaitu sebanyak 160 responden. Hasil penelitian menerima hipotesis I yang menyatakan terdapat pengaruh positif kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai KPA di Universitas Lampung. Semakin tinggi kepuasan kerja maka semakin tinggi pula kinerja Pegawai KPA Universitas Lampung. Hipotesis II yang menyatakan ada pengaruh positif motivasi kerja terhadap kinerja pegawai KPA di Universitas Lampung, diterima. Semakin tinggi motivasi kerja maka semakin tinggi pula kinerja Pegawai KPA Universitas Lampung. Hipotesis 3 menyatakan bahwa motivasi akan menguatkan pengaruh kepuasan kerja pada kinerja pegawai KPA Universitas Lampung. Motivasi memiliki peran sebagai variabel moderasi antara kepuasan kerja dengan kinerja pegawai KPA Universitas Lampung. Kata kunci: Motivasi, kepuasan kerja, kinerja pegawai.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > HB Economic Theory
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen S2
Pengguna Deposit: 76361977 . Digilib
Date Deposited: 09 Jun 2016 06:22
Terakhir diubah: 09 Jun 2016 06:22
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22414

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir