SITI ANIS ATIKAH , 1213031083 (2016) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KOMPETENSI GURU, KONSEP DIRI DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SEMESTER GENAP SMA NEGERI 1 WAY TENONG LAMPUNG BARAT TAHUN AJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (3847Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1737Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian ini di latar belakangi oleh rendahnya hasil belajar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompetensi guru, konsep diri dan minat belajar terhadap hasil belajar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Way Tenong Tahun Ajaran 2015/2016 dan sampel 91 siswa yang ditentukan dengan rumus Cochran. Metode penetapan sampel yaitu probability sampling dengan menggunakan simple random sampling. Pengujian hipotesis menggunakan regresi linier dengan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil penelitian ada pengaruh secara langsung maupun tidak langsung antara persepsi siswa tentang kompetensi guru, konsep diri dan minat belajar siswa terhadap hasil belajar Ekonomi siswa di SMA Negeri 1 Way Tenong Lampung Barat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Ada pengaruh langsung persepsi siswa tentang kompetensi guru terhadap minat belajar siswa, dengan diperolehnya data thitung > ttabel atau 3,898 >1,9870 dan sig. 0,000 < 0,05 maka H0 di tolak dan H1 diterima. (2) Ada pengaruh langsung konsep diri terhadap minat belajar siswa, dengan diperolehnya thitung > ttabel atau 2,936 > 1,9870 dan sig. 0,004< 0,05 maka H0 di tolak dan H1 diterima. (3) Ada pengaruh langsung persepsi siswa tentang kompetensi guru terhadap hasil belajar siswa sebesar 2,183, dengan rhitung> rtabel atau 2,183 > 1,9870 maka H0 di tolak dan H1 diterima. (4) Ada pengaruh langsung konsep diri terhadap hasil belajar yang dibuktikan dengan thitung > ttabel atau 2,624 >1,9870 dan sig. 0,010 < 0,05 maka H0 di tolak dan H1 diterima. (5) Ada pengaruh langsung minat belajar terhadap hasil belajar yang dibuktikan dengan thitung > ttabel atau 2,197 >1,9870 dan sig. 0,031 < 0,05 maka H0 di tolak dan H1 diterima. (6) Ada pengaruh tidak langsung Persepsi Siswa Tentang Kompetensi Guru terhadap Hasil Belajar Ekonomi melalui Minat Belajar Siswa hal ini dibuktikan dengan koefisien jalur sebesar 0,0999 atau tingkat pengaruh sebesar 9,99%. (7). Ada pengaruh tidak langsung Konsep Diri terhadap Hasil Belajar Ekonomi melalui Minat Belajar, hal ini dibuktikan dengan koefisien jalur sebesar 0,0751 atau tingkat pengaruh sebesar 7,51%. Kata kunci: hasil belajar, kompetensi guru, konsep diri, minat belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 18456088 . Digilib |
Date Deposited: | 10 Jun 2016 07:06 |
Terakhir diubah: | 10 Jun 2016 07:06 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22417 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |