, Dwi Rahayu Studya Ningsih (2014) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MULTIMEDIA INTERAKTIF STANDAR KOMPETENSI MENGGAMBAR DENGAN PERANGKAT LUNAK AUTOCAD BAGI SISWA SMK DI LAMPUNG. UNSPECIFIED.
|
File PDF
2 Cover Dalam.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
1 Abstract.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
1 Abstrak.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4 Persetujuan.pdf Download (5Mb) | Preview |
|
|
File PDF
3 Pengesahan.pdf Download (5Mb) | Preview |
|
|
File PDF
5 Pernyataan.pdf Download (5Mb) | Preview |
|
|
File PDF
10 Daftar Isi.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab 1.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab 2.pdf Download (159Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab 3.pdf Download (261Kb) | Preview |
|
File PDF
Bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (436Kb) |
||
|
File PDF
Bab 5.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Pustaka.pdf Download (27Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini adalah (1) menjelaskan pemanfaatan bahan ajar yang digunakan saat ini dan potensi sekolah terhadap produk yang dikembangkan, (2) menghasilkan produk multimedia interaktif Autocad 2 dimensi untuk pembelajaran, (3) menganalisis efektifitas setelah menggunakan multimedia interaktif Autocad 2 dimensi, (4) menganalisis efisiensi pembelajaran setelah menggunakan multimedia interaktif Autocad 2 dimensi, dan (5) menganalisis daya tarik pembelajaran dengan menggunakan multimedia interaktif Autocad 2 dimensi. Penelitian menggunakan pendekatan penelitian dan pengembangan, dilakukan di SMK Negeri 3 Kotabumi dan SMK Negeri 2 Bandar Lampung. Pengumpulan data menggunakan tes dan angket, selanjutnya dianalisis secara kuantitatif dan kualitatif. Kesimpulan penelitian adalah: (1) Jurusan Teknik Gambar Bangunan SMK N 3 Kotabumi berpotensi untuk pengembangan multimedia interaktif, (2) hasil pengembangan berupa bahan ajar multimedia interaktif AutoCAD, (3) bahan ajar multimedia interaktif efektif digunakan sebagai media pembelajaran dibuktikan dengan nilai gain untuk aspek kognitif 0,46 dan aspek psikomotor adalah 0,42, (4) multimedia interaktif efisien sebagai media pembelajaran dibuktikan dengan nilai rasio efisiensi pembelajaran sebesar 1,22, (5) multimedia interaktif menarik untuk digunakan sebagai sebagai media pembelajaran dibuktikan dengan rata-rata skor 3,15. Kata kunci : Bahan Ajar, Multimedia Interaktif, AutoCAD
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HE Transportation and Communications > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 05 Jul 2014 05:05 |
Terakhir diubah: | 30 Oct 2015 02:39 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/2243 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |