PERSEPSI SISWA TENTANG KOMPETENSI GURU, MOTIVASI BERPRESTASI DAN SIKAPTERHADAP HASIL BELAJAR

ANGGITA DWI JAYANTI , 1213031006 (2016) PERSEPSI SISWA TENTANG KOMPETENSI GURU, MOTIVASI BERPRESTASI DAN SIKAPTERHADAP HASIL BELAJAR. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2722Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2044Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini di latar belakangi oleh rendahnya hasil belajar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompetensi guru, motivasi berprestasi dan sikap siswa pada mata pelajaran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa kelas X Semester ganjil MAN 1 Pesawaran Tahun Ajaran 2015/2016 dan sampel 91 siswa yang ditentukan dengan rumus Taro Yamane. Metode penetapan sampel yaitu probability sampling dengan menggunakan simple randomsampling. Pengujian hipotesis menggunakan regresi linier dengan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil penelitian ada pengaruh secara langsung maupun tidak langsung antara persepsi siswa tentang kompetensi guru, motivasi berprestasi dana sikap siswa pada ata pelajaran terhadap hasil belajar Ekonomi siswa kelas X MAN 1 Pesawaran. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Ada pengaruh langsung Persepsi Siswa tentang Kompetensi Guru terhadap Sikap Siswa pada Mata Pelajaran dengan diperoleh dengan t hitung > t tabel atau 4,908 >1.9867dan sig. 0,000< 0,05 maka H0 di tolak dan H1 diterima.(2) Ada pengaruh langsung motivasi berprestasi terhadap Sikap Siswa pada Mata Pelajaran dengan diperoleh dengan t hitung > t tabel atau 4,110 >1.9867dan sig.0,000< 0,05 maka H0 di tolak dan H1 diterima.(3) pengaruh Sikap Siswa pada Mata Pelajaran terhadap hasil belajar diperoleh dengant hitung > t tabel atau 2,368 >1.9867dan sig. 0,020< 0,05maka H0 di tolak dan H1 diterima.(4) Ada pengaruh langsung Persepsi Siswa tentang Kompetensi Guru terhadap Hasil Belajar Ekonomi diperoleh dengant hitung > t tabelatau 6,305>1.9867dan sig. 0,000< 0,05 maka H0 di tolak dan H1 diterima.(5) Ada pengaruh langsung motivasi berprestasi terhadap Hasil Belajar Ekonomi diperoleh dengan t hitung> t tabel atau 2,368 >1.9867dan sig. 0,020< 0,05maka H0 di tolak dan H1 diterima.(6) terdapat pengaruh tidak langsung Persepsi Siswa Tentang Kompetensi Guru terhadap Hasil BelajarEkonomimelalui Sikap Siswa Pada Mata Pelajara di Kelas X MAN 1 Pesawaran , hal ini dibuktikan berdasarkan perhitungan analisis jalur pengaruh secara tidak langsung diperoleh koefisien jalursebesar 0,09234atau tingkat pengaruh sebesar 9,234%.(7) Ada pengaruh tidak langsung Motivasi Berprstasi terhadap Hasil Belajar Ekonomi melalui Sikap Siswa Pada Mata Pelajaran di Kelas X MAN 1 Pesawaran hal ini dibuktikan berdasarkan perhitungan analisis jalur pengaruh secara tidak langsung diperoleh koefisien jalur sebesar 0,07733 atau tingkat pengaruh sebesar 7,733%. Kata kunci: hasil belajar, kompetensi guru, motivasi berprestasi, sikap siswa pada mata pelajaran

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 90269074 . Digilib
Date Deposited: 13 Jun 2016 02:14
Terakhir diubah: 13 Jun 2016 02:14
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22439

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir