DESKRIPSI PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN METODE SOCRATES DALAM PENDEKATAN KONTEKSTUAL DITINJAU DARI DISPOSISI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Penelitian Kualitatif pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 19 Bandarlampung Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2015/2016)

LUSI ARMINA , 1213021034 (2016) DESKRIPSI PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN METODE SOCRATES DALAM PENDEKATAN KONTEKSTUAL DITINJAU DARI DISPOSISI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Penelitian Kualitatif pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 19 Bandarlampung Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2015/2016). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1564Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (574Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pembelajaran matematika dengan metode Socrates dalam pendekatan kontekstual ditinjau dari disposisi pemahaman konsep matematis siswa. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII C SMPN 19 Bandarlampung tahun pelajaran 2015/2016. Data penelitian ini merupakan data kualitatif tentang disposisi pemahaman konsep matematis siswa yang diperoleh melalui catatan lapangan, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan tiga tahapan, yaitu reduksi, penyajian, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh simpulan bahwa pembelajaran matematika pada materi perbandingan dan skala dengan menggunakan metode Socrates dalam pendekatan kontekstual, dapat memunculkan disposisi pemahaman konsep matematis siswa dengan indikator yang paling banyak muncul adalah indikator kepercayaan diri. Kata kunci: disposisi pemahaman konsep, kontekstual, Socrates

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 84544597 . Digilib
Date Deposited: 14 Jun 2016 07:04
Terakhir diubah: 14 Jun 2016 07:04
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22466

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir