PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF MATA PELAJARAN MATEMATIKA PADA TINGKAT SMA KELAS X DI BANDAR LAMPUNG

Sudirman, HERNAWATI (2014) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF MATA PELAJARAN MATEMATIKA PADA TINGKAT SMA KELAS X DI BANDAR LAMPUNG. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
2. COVER DALAM.pdf

Download (99Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4. ABSTRACT.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5. PERSETUJUAN.pdf

Download (240Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6. PENGESAHAN.pdf

Download (254Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
7. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (234Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (144Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
12. DAFTAR ISI.pdf

Download (167Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (405Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (514Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (484Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (57Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (44Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) menggambarkan proses pembelajaran yang selama ini dilakukan di SMA Bandar Lampung pada mata pelajaran Matematika, 2) mengembangkan produk pembelajaran multimedia interaktif sebagai media pembelajaran yang efektif, efesien dan memiliki daya tarik yang tinggi, 3) menganalisis tingkat efektifitas penggunaan multimedia interaktif mata pelajaran matematika, 4) menganalisis tingkat efesiensi penggunaan multimedia interaktif mata pelajaran matematika, 5) menganalisis tingkat kemenarikan penggunaan multimedia interaktif mata pelajaran matematika. Penelitian dengan metode pengembangan ini dilaksanakan di SMA Negeri 8 Bandar Lampung kelas X semester genap dan SMA Negeri 1 Bandar Lampung. Data dikumpulkan melalui obsevasi dan angket kemudian dianalisis dengan uji t-test independent. Kesimpulan dari penelitian ini adalah: 1) media pembelajaran dan metode yang digunakan selama ini kurang bervariasi sehingga siswa mengalami kesulitan memahami pelajaran Matematika, maka penggunaan multimedia interaktif sebagai media pembelajaran dapat dilaksanakan di SMA Bandar Lampung, 2) produk pengembangan multimedia menggunakan program Adobe Flash CS4 dan program pendukung lainnya, 3) program multimedia mampu meningkatkan prestasi belajar siswa dengan rata-rata 78,98, 4) penggunaan multimedia interaktif mampu meningkatkan efesiensi pembelajaran sehingga menghemat waktu dalam proses pembelajaran, 5) produk multimedia interaktif memiliki daya tarik tinggi sehingga mampu meningkatkan motivasi belajar siswa. Kata Kunci : Media Pembelajaran, Multimedia Interaktif , Trigonometri This research aimed to: 1) illustrate learning media used in senior high school in Mathematics so far , 2) develop the teaming product of interactive multimedia as an effective learning media, efficient and has high interest, 3) analyze the effectiveness level of the use of interactive multimedia in Mathematics, 4) analyze the efficiency level of the use of interactive multimedia in Mathematics, 5) analyze the level of interest of the use of interactive multimedia in Mathematics. Theresearch by using development method was conducted at SMA Negeri 8 Bandar Lampung in even semester of class X and SMA Negeri 1 Bandar Lampung. The data was collected through observation and questionnaire then Was analyzed through independent t-test . The result of this research were: 1) the learning media and the method used so far was lack of variations that the students got difficulties in understanding Mathematics, so that the use of interactive multimedia as a learning media could be presented in Senior High Schools in Bandar Lampung, 2) multimedia development product used Adobe Flash CS4 and other supporting programs, 30 multimedia program was able to increase students' learning, achievement with mean 8,98, 4) the use of interactive multimedia was able to increase learning efficiency so that it could save time in learning process, 5) interactive multimedia product had high interest so that was able to increase students' learning motivation. Keywords : Interactive Multimedia, Learning Media. Trigonometry.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia
Pengguna Deposit: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 05 Jul 2014 05:06
Terakhir diubah: 05 Jul 2014 05:06
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/2247

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir