EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN SOCRATES KONTEKSTUAL DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Ganjil SMP Negeri 19 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2015/2016)

Ikhwanudin, 1113021037 EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN SOCRATES KONTEKSTUAL DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Ganjil SMP Negeri 19 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2015/2016). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (92Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2359Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2137Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN SOCRATES KONTEKSTUAL DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Ganjil SMP Negeri 19 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2015/2016) Oleh IKHWANUDIN Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penerapan pembelajaran Socrates Kontekstual ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Penelitian ini menggunakan jenis kuasi eksperimen dan desain penelitian One- Group Pretest-Posttest. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 19 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2015/2016 yang terdistribusi dalam 12 kelas. Sampel penelitian adalah siswa kelas VII C yang dipilih dengan teknik Purposive Sampling. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang dianalisis menggunakan uji Wilcoxon dan uji proporsi tanda binomial. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa penerapan pembelajaran Socrates Kontekstual tidak efektif ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Kata Kunci : Efektivitas, Socrates Kontekstual, Kemampuan Pemahaman konsep.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 9579700 . Digilib
Date Deposited: 20 Jun 2016 06:19
Terakhir diubah: 20 Jun 2016 06:19
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22591

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir