HUBUNGAN ANTARA CARA BELAJAR DAN AKTIVITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA IPS TERPADU SMP NEGERI 2 SEKAMPUNG

IMAM BASUKI, (1013031038) (2016) HUBUNGAN ANTARA CARA BELAJAR DAN AKTIVITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA IPS TERPADU SMP NEGERI 2 SEKAMPUNG. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK BAHASA INGGRIS & INDONESIA.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3974Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3975Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan cara belajar dan aktivitas belajar dengan hasil belajar IPS SMP Negeri 2 Sekampung. Populasi berjumlah 188 siswa, sampel sebanyak 128 siswa yang ditentukan dengan T. Yamane dengan probability sampling. Metode yang digunakan adalah ex post facto. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket, dan dokumentasi. Pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Ada hubungan antara cara belajar dan prestasi belajar IPS; (2) Ada hubungan antara aktivitas belajar dan hasil belajar IPS ; (3) Ada hubungan antara cara belajar dan aktivitas belajar dengan hasil belajar IPS. Kata Kunci: aktivitas, cara, hasil belajar ABSTRAK BAHASA INGGRIS This research was aimed at finding the correlation between study’s method and learning activity with result study of IPS in Junior High School 2 Sekampung. The population were 188 students with a total sample of 128 students which was determined by T. Yamane with probability sampling technique. The method used ex post facto. The data was found from observation, questionnaire , and documentation. Hypotesis testing was using t-test and F test. The result showed that: 1) there is a correlation between learning method and learning achievement of IPS; 2) there is a correlation between learning activity and learning result; 3) there is a correlation between learning method and learning activity with learning result of IPS Keyword: activity, method, risult study

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Q Science (General) > QA Mathematics
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 48328094 . Digilib
Date Deposited: 22 Jun 2016 03:45
Last Modified: 22 Jun 2016 03:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22697

Actions (login required)

View Item View Item