IMAM BASUKI, (1013031038) (2016) HUBUNGAN ANTARA CARA BELAJAR DAN AKTIVITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA IPS TERPADU SMP NEGERI 2 SEKAMPUNG. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.
|
File PDF
ABSTRAK BAHASA INGGRIS & INDONESIA.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (3974Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (3975Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan cara belajar dan aktivitas belajar dengan hasil belajar IPS SMP Negeri 2 Sekampung. Populasi berjumlah 188 siswa, sampel sebanyak 128 siswa yang ditentukan dengan T. Yamane dengan probability sampling. Metode yang digunakan adalah ex post facto. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket, dan dokumentasi. Pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Ada hubungan antara cara belajar dan prestasi belajar IPS; (2) Ada hubungan antara aktivitas belajar dan hasil belajar IPS ; (3) Ada hubungan antara cara belajar dan aktivitas belajar dengan hasil belajar IPS. Kata Kunci: aktivitas, cara, hasil belajar ABSTRAK BAHASA INGGRIS This research was aimed at finding the correlation between study’s method and learning activity with result study of IPS in Junior High School 2 Sekampung. The population were 188 students with a total sample of 128 students which was determined by T. Yamane with probability sampling technique. The method used ex post facto. The data was found from observation, questionnaire , and documentation. Hypotesis testing was using t-test and F test. The result showed that: 1) there is a correlation between learning method and learning achievement of IPS; 2) there is a correlation between learning activity and learning result; 3) there is a correlation between learning method and learning activity with learning result of IPS Keyword: activity, method, risult study
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > QA Mathematics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 48328094 . Digilib |
Date Deposited: | 22 Jun 2016 03:45 |
Terakhir diubah: | 22 Jun 2016 03:45 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22697 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |