PERBEDAAN PENGGUNAAN STRATEGI COPING PADA SISWA LAKILAKI DAN PEREMPUAN KELAS X DI SMK SWADHIPA 2 NATAR TAHUN PELAJARAN 2014/2015

SESPITA DARMALIA DJ , (1013052043) (2016) PERBEDAAN PENGGUNAAN STRATEGI COPING PADA SISWA LAKILAKI DAN PEREMPUAN KELAS X DI SMK SWADHIPA 2 NATAR TAHUN PELAJARAN 2014/2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1764Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1441Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah ada kecendrungan laki-laki dan perempuan dalam menggunakan strategi coping. Adapun permasalahan dalam penelitian ini adalah“ apakah ada perbedaan penggunaan strategi coping pada laki-laki dan perempuan siswa kelas X SMK Swadhipa 2 Natar tahun pelajaran 2014/2015?”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah perbedaan penggunaan strategi coping laki-laki dan perempuan pada siswa kelas X SMK Swadhipa 2 Natar tahun pelajaran 2014/2015. Metode yang digunakandalam penelitian ini adalah metode deskriptif komparasi. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan pedoman skala coping.Subjek penelitian ini siswa kelas X TKJ sebanyak 40 siswa. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa siswa yang menggunakan PFC sebesar 48% laki-laki dan 6,7% siswa perempuan. Siswa yang menggunakan EFC sebesar 52% siswa laki-laki dan 93,3% siswa perempuan, yang artinya bahwa ada perbedaan penggunaan strategi coping pada siswa laki-laki dan perempuan dengan skor 48% laki-laki menggunakan PFC dan 93,3% perempuan menggunakan EFC. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah siswa kelas X TKJ SMK Swadhipa 2 Natar baik laki-laki maupun perempuan menggunakan coping yang berbeda dalam mengatasi masalah. Saran yang diberikan adalah (1) Diharapkan kepada siswa dapat memberikan informasi tentang cara mengelola stres dengan menggunakan beberapa bentuk coping yang sesuai dengan kondisi dan situasi yang sedang dihadapi, sehingga efektif.(2) Diharapkan kepada peneliti lain dapat mengembangkan pengetahuan tentang strategi coping dengan variabel yang berbeda. Kata kunci : bimbingan konseling,coping, strategi coping

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: 29731699 . Digilib
Date Deposited: 22 Jun 2016 04:37
Terakhir diubah: 22 Jun 2016 04:37
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22726

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir