PENGARUH MINAT BELAJAR, DISIPLIN BELAJAR DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 26 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016

FINANSIA RISTARIKA , 1213031033 (2016) PENGARUH MINAT BELAJAR, DISIPLIN BELAJAR DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 26 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG BANDAR LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1768Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1144Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh minat belajar, disiplin belajar, fasilitas belajar terhadap hasil belajar IPS terpadu. Metode yang digunakan adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa kelas VIII SMP N 26 Bandar Lampung dan sampel 165 konsumen yang ditentukan dengan rumus taro yamane. Metode penetapan sampel yaitu probability sampling dengan menggunakan teknik proporsional random sampling. Pengujian hipotesis menggunakan regresi linier sederhana dan regresi linier multipel. Hasil analisis menunjukkan (1) ada pengaruh minat belajar terhadap hasil belajar ips terpadu, (2) ada pengaruh disiplin belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu, (3) ada pengaruh fasilitas belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu, (4) ada pengaruh minat belajar, disiplin belajar, dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu. Kata kunci : disiplin belajar, fasilitas belajar, hasil belajar, minat belajar

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Depositing User: 10459714 . Digilib
Date Deposited: 23 Jun 2016 03:20
Last Modified: 23 Jun 2016 03:20
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22782

Actions (login required)

View Item View Item