SEFTIA HARMIYANTI, (1213054080) (2016) HUBUNGAN BERMAIN PEMBANGUNAN DENGAN KEMAMPUAN MENGKLASIFIKASIKAN BENDA PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK HARAPAN IBU BANDAR LAMPUNG. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.
|
File PDF
ABSTRAK INGGRIS & INDONESIA.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1351Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1353Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahknya kemampuan anak dalam mengklasifikasikan benda pada anak usia 5-6 Tahun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan bermain pembangunan dengan kemampuan mengklasifikasikan benda. Penelitian dilaksanakan di TK Harapan Ibu Bandar Lampung. Waktu penelitian dilaksanakan pada tanggal 04 sampai 07 April 2016. Metode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian assosiatif. Sampel penelitian ini berjumlah 20 anak usia 5-6 tahun. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linear sederhana. Hasil uji regresi linier sederhana menunjukkan bahwa ada hubungan bermain pembangunan dengan kemampuan mengklasifikasikan benda. Kata kunci: anak usia dini, bermain, kemampuan klasifikasi, ABSTRACT The problem of the research is the low classifying skills of children aged 5-6 years. The Purpose of the research is to determined the correlation of constructive play and object classifying skills. This research was conducted at April 04th untill 07th 2016. The method used was a type of assosiative research. Sample in this research were 20 children aged 5-6 years. The technique that used takes the samples by using total sampling. Technique of data collection was using observation technique. The data analysis technique using simple regresion linear test. The result of the simple regresion linear test showed there is an correlation of constructive play and object classifying skills. Key words: classifying skills, early childhood, play
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD |
Pengguna Deposit: | 70564922 . Digilib |
Date Deposited: | 23 Jun 2016 07:17 |
Terakhir diubah: | 23 Jun 2016 07:17 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22818 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |