PENGARUH MINAT BELAJAR SEJARAH MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS KOMPUTER DENGAN APLIKASI MICROSOFT LEARNING CONTENT DEVELOPMENT SYSTEM (LCDS) TERHADAP KEAKTIFAN SISWA PADA PEMBELAJARAN SEJARAH KELAS X DI SMA NEGERI 1 SENDANGAGUNG TAHUN AJARAN 2015/2016

ASRI DAHLIA RIYANTI, 1213033010 (2016) PENGARUH MINAT BELAJAR SEJARAH MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS KOMPUTER DENGAN APLIKASI MICROSOFT LEARNING CONTENT DEVELOPMENT SYSTEM (LCDS) TERHADAP KEAKTIFAN SISWA PADA PEMBELAJARAN SEJARAH KELAS X DI SMA NEGERI 1 SENDANGAGUNG TAHUN AJARAN 2015/2016. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf

Download (56Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2445Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1879Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Sendangagung pada Semester Genap Tahun Ajaran 2015/2016 dengan mengangkat rumusan masalah “apakah ada pengaruh yang positif dan signifikan minat belajar sejarah menggunakan media pembelajaran interaktif berbasis komputer dengan aplikasi Microsoft Learning Content Development System (LCDS) terhadap keaktifan siswa pada pembelajaran sejarah kelas X di SMA Negeri 1 Sendangagung Tahun Ajaran 2015/2016?; dan tujuan “untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh yang positif dan signifikan minat belajar sejarah menggunakan media pembelajaran interaktif berbasis komputer dengan aplikasi Microsoft Learning Content Development System (LCDS) terhadap keaktifan siswa pada pembelajaran sejarah kelas X di SMA Negeri 1 Sendangagung Tahun Ajaran 2015/2016”. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan desain One Shoot Case Study; dengan teknik analisis data kuantitatif menggunakan uji regresi linier sederhana. Hasil analisis data yang telah dilakukan menunjukkan persamaan regresi Y=9,32+0,92X; nilai koefisien korelasi (r)=0,949; dan t0=16,026. Hal ini berarti bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan minat belajar sejarah menggunakan media pembelajaran interaktif berbasis komputer dengan aplikasi Microsoft Learning Content Development System (LCDS) terhadap keaktifan siswa pada pembelajaran sejarah kelas X di SMA Negeri 1 Sendangagung Tahun Ajaran 2015/2016. Kata Kunci: keaktifan, lcds, minat, sejarah

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS
Pengguna Deposit: 35521299 . Digilib
Date Deposited: 30 Jun 2016 02:06
Terakhir diubah: 30 Jun 2016 02:06
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22933

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir