PENGEMBANGAN E-LEARNING DENGAN SCHOOLOGY SEBAGAI SUPLEMEN PEMBELAJARAN FISIKA PADA MATERI HUKUM GRAVITASI NEWTON

WIWIN WINA LESTARI , 1213022079 (2016) PENGEMBANGAN E-LEARNING DENGAN SCHOOLOGY SEBAGAI SUPLEMEN PEMBELAJARAN FISIKA PADA MATERI HUKUM GRAVITASI NEWTON. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2482Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2233Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Telah dilakukan penelitian untuk mengembangkan e-learning pada materi Hukum Gravitasi Newton dengan memanfaatkan LMS Schoology. Tujuan pengembangan untuk menghasilkan e-learning yang menarik, mudah, bermanfaat dan efektif digunakan. Prosedur pengembangan diadaptasi dari model pengembangan media instruksional Suyanto dan Sartinem yang meliputi analisis kebutuhan, identifikasi sumber daya, identifikasi spesifikasi produk, pengembangan produk, uji internal, uji eksternal dan produksi. Penelitian ini dilaksanakan di kelas XI IPA SMA YP UNILA Bandar Lampung dengan 30 orang siswa dan diperoleh skor kemenarikan 3,13 (menarik), skor kemudahan 3,15 (mudah), dan skor kemanfaatan 3,27 (sangat bermanfaat). Produk efektif digunakan karena berdasarkan hasil uji Normalitas Gain didapatkan rata-rata 0,65. Jadi dapat disimpulkan bahwa dihasilkan e-learning dengan schoology sebagai suplemen pembelajaran fisika pada Hukum Gravitasi Newton yang telah teruji dan layak digunakan Kata kunci: e-learning, hukum gravitasi newton, schoology.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 51959499 . Digilib
Date Deposited: 19 May 2022 07:08
Terakhir diubah: 19 May 2022 07:08
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23002

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir