WIWIN WINA LESTARI , 1213022079 (2016) PENGEMBANGAN E-LEARNING DENGAN SCHOOLOGY SEBAGAI SUPLEMEN PEMBELAJARAN FISIKA PADA MATERI HUKUM GRAVITASI NEWTON. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2482Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2233Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Telah dilakukan penelitian untuk mengembangkan e-learning pada materi Hukum Gravitasi Newton dengan memanfaatkan LMS Schoology. Tujuan pengembangan untuk menghasilkan e-learning yang menarik, mudah, bermanfaat dan efektif digunakan. Prosedur pengembangan diadaptasi dari model pengembangan media instruksional Suyanto dan Sartinem yang meliputi analisis kebutuhan, identifikasi sumber daya, identifikasi spesifikasi produk, pengembangan produk, uji internal, uji eksternal dan produksi. Penelitian ini dilaksanakan di kelas XI IPA SMA YP UNILA Bandar Lampung dengan 30 orang siswa dan diperoleh skor kemenarikan 3,13 (menarik), skor kemudahan 3,15 (mudah), dan skor kemanfaatan 3,27 (sangat bermanfaat). Produk efektif digunakan karena berdasarkan hasil uji Normalitas Gain didapatkan rata-rata 0,65. Jadi dapat disimpulkan bahwa dihasilkan e-learning dengan schoology sebagai suplemen pembelajaran fisika pada Hukum Gravitasi Newton yang telah teruji dan layak digunakan Kata kunci: e-learning, hukum gravitasi newton, schoology.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 51959499 . Digilib |
Date Deposited: | 19 May 2022 07:08 |
Terakhir diubah: | 19 May 2022 07:08 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23002 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |