EKSPLORASI BERMAIN BERBASIS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DENGAN KETERAMPILAN SOSIAL ANAK USIA 5-6 TAHUN

DWIE ANGGRAINI, (1213054023) (2016) EKSPLORASI BERMAIN BERBASIS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DENGAN KETERAMPILAN SOSIAL ANAK USIA 5-6 TAHUN. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK BAHASA INGGRIS & INDONESIA.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1236Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1237Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya keterampilan sosial anak usia 5-6 tahun di TK Taruna Jaya Pringsewu Tahun Ajaran 2015/2016. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui hubungan penggunaan pendekatan contextual teaching and learning dengan keterampilan sosial anak usia dini. Metode yang digunakan adalah metode korelasional. Penelitian ini dilakukan selama empat kali pertemuan pada tanggal 29 Maret 2016 sampai tanggal 01 April 2016. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi. Kemudian data hasil observasi dianalisis menggunakan teknik analisis korelasi spearman rank. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan antara penggunaan pendekatan contextual teaching and learning dengan keterampilan sosial anak. Hal ini dibuktikan dari hasil perhitungan korelasi Spearman rank sebesar 0,92. Hendaknya pendekatan contextual teaching and learning dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif dalam pembelajaran di PAUD, terutama dalam mengembangkan keterampilan sosial anak. Kata Kunci: anak usia dini, contextual teaching and learning, keterampilan sosial abstrak bahasa inggris The problem in this research was the lack of social skills of children aged 5-6 years in kindergarten Taruna Jaya Pringsewu academic year 2015/2016. The purpose of this research was to determine the correlation of contextual teaching and learning approach toward early childhood social skills. The method was used correlational technique. The research from 29 March 2016 to 01 April 2016. Data were collected by using observation sheet and was analyzed by using Spearman rank correlation analysis. The results showed that there was a correlation between the use of contextual teaching and learning approach with the social skills of children. This was evidenced from the calculation of Spearman rank correlation of 0,92. It is suggessted that contextual teaching and learning approach can be used as an alternative learning method in early childhood, especially to develop children social skills. Keywords : contextual teaching and learning, early childhood, social skills

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: 8743766 . Digilib
Date Deposited: 18 Jul 2016 08:32
Terakhir diubah: 18 Jul 2016 08:32
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23004

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir