PENGARUH METODE PROBLEM SOLVING DENGAN MEDIA GRAFIS TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI 1 SIDODADI

KOMALA PUSPITA SARI , 1213053061 (2016) PENGARUH METODE PROBLEM SOLVING DENGAN MEDIA GRAFIS TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI 1 SIDODADI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1295Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1009Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh secara signifikan penggunaan metode Problem Solving dengan media grafis terhadap hasil belajar kognitif matematika siswa kelas V SD Negeri 1 Sidodadi Pekalongan. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dengan menggunakan posttest-only control design. Teknik Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah purposive sampling. Alat pengumpulan data menggunakan angket dan soal tes uraian. Analisis data untuk uji hipotesis adalah t-test dengan separated varians. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan metode Problem Solving dengan media grafis terhadap hasil belajar kognitif matematika siswa kelas V SD Negeri 1 Sidodadi Pekalongan, yakni dengan perolehan thitung = 2,260 > ttabel = 2,024. Kata kunci: metode Problem Solving, media grafis, hasil belajar, matematika.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: 4119160 . Digilib
Date Deposited: 21 Jul 2016 08:51
Last Modified: 21 Jul 2016 08:51
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23049

Actions (login required)

View Item View Item