PENGARUH METODE PROBLEM SOLVING DENGAN MEDIA GRAFIS TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI 1 SIDODADI

KOMALA PUSPITA SARI , 1213053061 (2016) PENGARUH METODE PROBLEM SOLVING DENGAN MEDIA GRAFIS TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI 1 SIDODADI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1295Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1009Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh secara signifikan penggunaan metode Problem Solving dengan media grafis terhadap hasil belajar kognitif matematika siswa kelas V SD Negeri 1 Sidodadi Pekalongan. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dengan menggunakan posttest-only control design. Teknik Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah purposive sampling. Alat pengumpulan data menggunakan angket dan soal tes uraian. Analisis data untuk uji hipotesis adalah t-test dengan separated varians. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan metode Problem Solving dengan media grafis terhadap hasil belajar kognitif matematika siswa kelas V SD Negeri 1 Sidodadi Pekalongan, yakni dengan perolehan thitung = 2,260 > ttabel = 2,024. Kata kunci: metode Problem Solving, media grafis, hasil belajar, matematika.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 4119160 . Digilib
Date Deposited: 21 Jul 2016 08:51
Terakhir diubah: 21 Jul 2016 08:51
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23049

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir