HUBUNGAN ANTARA AKTIVITAS BERMAIN MENJELAJAH KOTAK ANGKA DENGAN PERKEMBANGAN MENGENAL KONSEP BILANGAN PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN DI PAUD ANGON SAKA BANJARMASIN TANGGAMUS TAHUN AJARAN 2015/2016

LIDA ORNISA SEPTREEANI , (1213054052) (2016) HUBUNGAN ANTARA AKTIVITAS BERMAIN MENJELAJAH KOTAK ANGKA DENGAN PERKEMBANGAN MENGENAL KONSEP BILANGAN PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN DI PAUD ANGON SAKA BANJARMASIN TANGGAMUS TAHUN AJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK INGGRIS & INDONESIA.pdf

Download (176Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1358Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1313Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Masalah penelitian ini adalah rendahnya perkembangan mengenal konsep bilangan pada anak. Tujuan penelitian, adalah untuk mengetahui hubungan antara aktivitas bermain menjelajah kotak angka dengan perkembangan mengenal konsep bilangan di PAUD Angon Saka Banjarmasin Kabupaten Tanggamus tahun ajaran 2015-2016. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Sampel pada penelitian ini adalah anak usia 4-5 tahun di PAUD Angon Saka Banjarmasin Tanggamus dengan jumlah 20 anak. Analisis data menggunakan analisis tabel tunggal dan tabel silang serta analisis uji hipotesis menggunakan korelasi spearman. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang sangat erat dan positif antara aktivitas bermain menjelajah kotak angka dengan perkembangan mengenal konsep bilangan pada anak usia 4-5 tahun di PAUD Angon Saka Banjarmasin Tanggamus. Artinya semakin aktif anak dalam bermain menjelajah kotak angka maka perkembangan anak dalam mengenal konsep bilangan akan semakin meningkat. Kata kunci: bermain menjelajah, kotak angka, mengenal konsep bilangan ABSTRACT The problem of this research was the decrease of the development in recognizing the numbers concept. This research aimed to analize the development of 4 to 5 years old students in recognizing the numbers concept through the treasure game of numbers box. The methodology of this research was the quantitative method. The samples of this research were 20 students. The collecting data techniques of this research were observation and documentation. The data analyses used the single table analyses and cross data analyses. The hyphotesis was analyzed by spearman correlation . The research analyses found that there was the increase of students ability in recognizing the numbers concept on the 4 to 5 years old students. The data shown that the coefficient correlation, so this research concluded that there was a positive correlation between the students through the treasure game of numbers box to the development of 4 to 5 years old students in recognizing the numbers concept at PAUD Angon Saka Banjarmasin Tanggamus. Key words : treasure game, numbers box, numbers concept

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: 3756077 . Digilib
Date Deposited: 28 Jul 2016 02:50
Terakhir diubah: 28 Jul 2016 02:50
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23189

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir