PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT TERHADAP HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS X SMAN 1 PURBOLINGGO LAMPUNG TIMUR TAHUN PELAJARAN 2015/2016

NUR HIDAYAH RASYID, 1213034053 (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT TERHADAP HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS X SMAN 1 PURBOLINGGO LAMPUNG TIMUR TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2492Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1687Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) perbedaan hasil belajar Geografi nilai pretest untuk kelas kontrol dan kelas eksperimen, (2) perbedaan hasil belajar Geografi nilai posttest siswa untuk kelas kontrol dan kelas eksperimen, (3) pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament terhadap hasil belajar geografi siswa kelas X. Penelitian menggunakan metode eksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X dengan sampel kelas X.4 dan X.2. Teknik pengambilan sampel dilakukan menggunakan teknik Purposive Sample. Analisis data menggunakan uji statistik parametrik di mana uji hipotesis menggunakan uji-t dan uji regresi pada program SPSS seri 20 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) tidak ada perbedaan hasil belajar Geografi nilai pretest untuk kelas kontrol dan kelas eksperimen, (2) ada perbedaan hasil belajar Geografi nilai posttest siswa untuk kelas kontrol dan kelas eksperimen, (3) ada pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament terhadap hasil belajar geografi, di mana variabel terikatnya mengalami kenaikan atau bernilai positif dengan hasil uji pengaruh sebesar 3,7%. Kata Kunci: hasil belajar geografi, Teams Games Tournament

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS
Pengguna Deposit: 0667440 . Digilib
Date Deposited: 28 Jul 2016 03:21
Terakhir diubah: 28 Jul 2016 03:21
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23194

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir