Mukrim, ASEP NUGROHO (2013) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI ASAM BASA DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENGKOMUNIKASIKAN DAN INFERENSI. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
3. COVER DALAM.pdf - Published Version Download (474Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2 ABSTRAK.pdf - Published Version Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (447Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (237Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11.DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (130Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab I.pdf - Published Version Download (69Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab II.pdf - Published Version Download (157Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab III.pdf - Published Version Download (359Kb) | Preview |
|
File PDF
bab IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (271Kb) |
||
|
File PDF
bab V.pdf - Published Version Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (88Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (5Mb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilakukan untuk mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi asam-basa dalam meningkatkan keterampilan mengkomunikasikan dan inferensi. Penelitian ini menggunakan metode preexperimental dengan One-Group Pretest-Posttest Design. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA1 SMA Muhammadiyah 2 Bandar Lampung semester ganjil tahun ajaran 2012-2013. Efektivitas model pembelajaran inkuiri terbimbing ditunjukkan oleh adanya peningkatan nilai pretest dan posttest yang dilihat dari nilai n-gain. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata nilai n-gain keterampilan meng-komunikasikan sebesar 0,45 dan ketrampilan inferensi sebesar 0,39. Dapat disimpulkan bahwa pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi asam-basa efektif dalam meningkatkan keterampilan mengkomunikasikan dan inferensi dengan kriteria sedang. Kata kunci: pembelajaran inkuiri terbimbing, keterampilan mengkomunikasikan dan inferensi.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 08 Jan 2014 06:26 |
Terakhir diubah: | 08 Jan 2014 06:26 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/232 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |