EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI ASAM BASA DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENGKOMUNIKASIKAN DAN INFERENSI

Mukrim, ASEP NUGROHO (2013) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI ASAM BASA DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENGKOMUNIKASIKAN DAN INFERENSI. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
3. COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (474Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (447Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6. LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (237Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
11.DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (130Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab I.pdf - Published Version

Download (69Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab II.pdf - Published Version

Download (157Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab III.pdf - Published Version

Download (359Kb) | Preview
[img] File PDF
bab IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (271Kb)
[img]
Preview
File PDF
bab V.pdf - Published Version

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (88Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (5Mb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilakukan untuk mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi asam-basa dalam meningkatkan keterampilan mengkomunikasikan dan inferensi. Penelitian ini menggunakan metode preexperimental dengan One-Group Pretest-Posttest Design. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA1 SMA Muhammadiyah 2 Bandar Lampung semester ganjil tahun ajaran 2012-2013. Efektivitas model pembelajaran inkuiri terbimbing ditunjukkan oleh adanya peningkatan nilai pretest dan posttest yang dilihat dari nilai n-gain. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata nilai n-gain keterampilan meng-komunikasikan sebesar 0,45 dan ketrampilan inferensi sebesar 0,39. Dapat disimpulkan bahwa pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi asam-basa efektif dalam meningkatkan keterampilan mengkomunikasikan dan inferensi dengan kriteria sedang. Kata kunci: pembelajaran inkuiri terbimbing, keterampilan mengkomunikasikan dan inferensi.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QD Chemistry
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 08 Jan 2014 06:26
Terakhir diubah: 08 Jan 2014 06:26
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/232

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir