Siti Nur Halimah, 1213023066 (2016) PENERAPAN MODEL INKUIRI TERBIMBING DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.
|
FIle PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1208Kb) |
||
|
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1209Kb) | Preview |
Abstrak
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui efektivitas model inkuiri terbimbing dalam meningkatkan motivasi belajar dan penguasaan konsep siswa. Penelitian ini menggunakan metode pre-eksperimen dengan One Group Pretest-Posttest Design. Penentuan sampel dalam penelitian ini dilakukan secara acak dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 1 Natar kelas X-8 sebagai kelas eksperimen. Efektivitas model inkuiri terbimbing ditentukan dengan uji-t dan uji effect size terhadap perbedaan rerata nilai pretes dan postes, baik n-Gain motivasi belajar maupun n-Gain penguasaan konsep. Berdasarkan pengujian menggunakan uji-t dan uji effect size diperoleh kesimpulan bahwa model inkuiri terbimbing efektif dalam meningkatkan motivasi belajar dan penguasaan konsep siswa pada materi larutan elektrolit dan non-elektrolit. Kata kunci: motivasi belajar, pembelajaran inkuiri terbimbing, penguasaan konsep.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 8383979 . Digilib |
Date Deposited: | 29 Jul 2016 03:29 |
Terakhir diubah: | 29 Jul 2016 03:29 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23242 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |