PENERAPAN MODEL INKUIRI TERBIMBING DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT

Siti Nur Halimah, 1213023066 (2016) PENERAPAN MODEL INKUIRI TERBIMBING DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1208Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1209Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui efektivitas model inkuiri terbimbing dalam meningkatkan motivasi belajar dan penguasaan konsep siswa. Penelitian ini menggunakan metode pre-eksperimen dengan One Group Pretest-Posttest Design. Penentuan sampel dalam penelitian ini dilakukan secara acak dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 1 Natar kelas X-8 sebagai kelas eksperimen. Efektivitas model inkuiri terbimbing ditentukan dengan uji-t dan uji effect size terhadap perbedaan rerata nilai pretes dan postes, baik n-Gain motivasi belajar maupun n-Gain penguasaan konsep. Berdasarkan pengujian menggunakan uji-t dan uji effect size diperoleh kesimpulan bahwa model inkuiri terbimbing efektif dalam meningkatkan motivasi belajar dan penguasaan konsep siswa pada materi larutan elektrolit dan non-elektrolit. Kata kunci: motivasi belajar, pembelajaran inkuiri terbimbing, penguasaan konsep.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QD Chemistry
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 8383979 . Digilib
Date Deposited: 29 Jul 2016 03:29
Terakhir diubah: 29 Jul 2016 03:29
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23242

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir