Vereen Dina, 1213054088 (2016) HUBUNGAN PENGGUNAAN ALAT PERMAINAN EDUKATI DENGAN PERKEMBANGAN BEREKSPLORASI ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK BERINGIN RAYA BANDAR LAMPUNG. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.
|
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf Download (151Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1690Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1691Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah pada penelitian ini adalah rendahnya perkembangan bereksplorasi anak dan kurangnya penggunaan alat permainan edukatif dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan penggunaan alat permainan edukatif dengan perkembangan bereksplorasi anak. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Subjek penelitian ini adalah siswa TK Beringin Raya kelompok B yang berjumlah 29 anak. Analisis data menggunakan korelasi Spearman Rank. Hasil penelitian menunjukkan nilai rata-rata variabel X sebesar 80 dengan kategori sangat aktif dan rata-rata pada variabel Y sebesar 79 dengan kategori berkembang sangat baik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara penggunaan alat permainan edukatif dengan perkembangan bereksplorasi anak dengan koefisien r sebesar 0,90. Kata kunci : alat permainan edukatif, anak usia dini, perkembangan bereksplorasi. ABSTRAK INGGRIS The problem on this research was the low of children’s exploration development and the less of using educative game tools in learning. The research aimed to know the correlation of using educative game tools and development of childern’s exploration. The reeseach used a quantitative method with the correlation approach. The research subject was 29 student of group B in Beringin Raya Kinder Garden. The data analysis used Spearman Rank. The research result showed the average score of X variable which is 80 includes a very active category and the average score of Y variable which is 79 includes very well developing category. The result showed that there is a correlation positive and significant between the use of educative game tools and the children’s exploration with the coefficient r is 0,90. Keywords: children, educative game tools, exploration development.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD |
Pengguna Deposit: | 3973785 . Digilib |
Date Deposited: | 29 Jul 2016 07:45 |
Terakhir diubah: | 29 Jul 2016 07:45 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23266 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |