DWI WULAN DINI, - (2014) STUDI KOMPARATIF HASIL BELAJAR EKONOMI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE EXAMPLE NON EXAMPLES DAN TALKING STICK DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN ADVERSITAS SISWA KELAS X SMA GAJAH MADA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2013/2014. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (209Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (158Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version Download (62Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf - Published Version Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf - Published Version Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf - Published Version Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1479Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (114Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (300Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (487Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (756Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (223Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian tentang studi komparatif antara model pembelajaran Example Non Examples dan model pembelajaran Talking Stick dengan memperhatikan kecerdasan adversitas siswa terhadap hasil belajar ekonomi siswa pada kompetensi dasar ekonomi mikro, makro, dan pendapatan nasional di SMA Gajah Mada Bandar Lampung ini bertujuan untuk melihat ada tidaknya perbedaan yang signifikan pada peningkatan hasil belajar ekonomi siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi banding dengan pendekatan eksperimen. Tes hipotesis menggunakan analisis varian dua jalan dan t-test dua sample independen. Berdasarkan analisis data diperoleh: 1) Ada perbedaan signifikan rata-rata hasil belajar ekonomi siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Example Non Examples dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran Talking Stick. 2) Ada interaksi antara model pembelajaran dengan kecerdasan adversitas pada pencapaian hasil belajar siswa. 3) Tidak ada perbedaan rata-rata hasil belajar ekonomi yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Example Non Examples lebih tinggi Talking Stick pada siswa yang memiliki kecerdasan adversitas tinggi. 4) Ada perbedaan rata-rata hasil belajar ekonomi yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Example Non Examples lebih tinggi Talking Stick pada siswa yang memiliki kecerdasan adversitas sedang. 5) Ada perbedaan rata-rata hasil belajar ekonomi yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Example Non Examples lebih tinggi Talking Stick pada siswa yang memiliki kecerdasan adversitas rendah? Kata kunci: example non examples, hasil belajar, kecerdasan adversitas, talking stick.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > Karya Karya Umum = 000 > Karya Karya Umum = 000 > Knowledge/Ilmu Pengetahuan > Theory of Knowledge/Teori Ilmu Pengetahuan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | Dr. Eng. Hasan Khairudin |
Date Deposited: | 14 Jul 2014 07:14 |
Terakhir diubah: | 14 Jul 2014 07:14 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/2332 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |