NOVITA DEWI INDRIANA SARI, 1213052025 (2016) PENINGKATAN KECERDASAN EMOSIONAL MELALUI LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 03 TULANG BAWANG TENGAH KABUPATEN TULANG BAWANG BARAT TAHUN PELAJARAN 2015/2016. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1832Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1476Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah kecerdasan emosional siswa. Permasalahan penelitian adalah “Apakah kecerdasan emosional dapat ditingkatkan melalui layanan bimbingan kelompok”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatan kecerdasan emosional melalui layanan bimbingan kelompok pada siswa kelas VII SMP Negeri 3 Tulang Bawang Tengah tahun ajaran 2015/2016 atau tidak. Metode penelitian ini adalah metode quasi eksperiment dengan desain nonequivalent control group design. Subjek penelitian sebanyak 14 siswa yang terbagi menjadi 7 siswa kelompok eksperimen dan 7 siswa kelompok kontrol. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan skala kecerdasan emosi. Hasil penelitian menunjukkan terdapat peningkatan kecerdasan emosional siswa setelah diberi layanan bimbingan kelompok, yang ditunjukkan hasil uji wilcoxon pretest dan postest kecerdasan emosional pada kelompok eksperien yaitu Z hitung -2,371 > Z tabel -1,890, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Kesimpulannya adalah terdapat peningkatan kecerdasan emosional yang berarti pada kelopok eksperimen setelah diberi layanan bimbingan kelompok pada siswa kelas VII SMP Negeri 3 Tulang Bawang Tengah Tahun Pelajaran 2015/2016.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | 8813349 . Digilib |
Date Deposited: | 12 Aug 2016 06:48 |
Terakhir diubah: | 12 Aug 2016 06:48 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23402 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |