PENGEMBANGAN E-LEARNING DENGAN SCHOOLOGY SEBAGAI SUPLEMEN PEMBELAJARAN FISIKA PADA MATERI KINEMATIKA GERAK

DIAN ERNIDA , 1213022014 (2016) PENGEMBANGAN E-LEARNING DENGAN SCHOOLOGY SEBAGAI SUPLEMEN PEMBELAJARAN FISIKA PADA MATERI KINEMATIKA GERAK. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG BANDAR LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1935Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (887Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan produk e-learning dengan Schoology pada materi Kinematika Gerak dan mendeskripsikan kemenarikan, kemudahan, kemanfaatan, serta keefektifan e-learning dengan Schoology pada materi Kinematika Gerak. Pengembangan e-learning dengan Schoology berdasarkan prosedur penelitian pengembangan menurut Suyanto dan Sartinem yaitu analisis kebutuhan, identifikasi sumber daya, identifikasi spesifikasi produk, pengembangan produk, uji internal, uji eksternal, dan produksi. Berdasarkan penelitian ini telah dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2015/2016 di SMAN 1 Bandar Lampung. Hasil dari uji eksternal menunjukkan bahwa kualitas dari e-learning dengan Schoology sangat menarik, mudah, sangat bermanfaat dan efektif untuk digunakan sebagai suplemen pembelajaran karena 93,33% siswa mencapai KKM untuk aspek kognitif . Kata kunci: kinematika gerak, e-learning, pengembangan Schoology.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Depositing User: 2805002 . Digilib
Date Deposited: 18 Aug 2016 08:21
Last Modified: 18 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23484

Actions (login required)

View Item View Item