PENGEMBANGAN E-LEARNING DENGAN SCHOOLOGY SEBAGAI SUPLEMEN PEMBELAJARAN FISIKA PADA MATERI KINEMATIKA GERAK

DIAN ERNIDA , 1213022014 (2016) PENGEMBANGAN E-LEARNING DENGAN SCHOOLOGY SEBAGAI SUPLEMEN PEMBELAJARAN FISIKA PADA MATERI KINEMATIKA GERAK. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG BANDAR LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1935Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (887Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan produk e-learning dengan Schoology pada materi Kinematika Gerak dan mendeskripsikan kemenarikan, kemudahan, kemanfaatan, serta keefektifan e-learning dengan Schoology pada materi Kinematika Gerak. Pengembangan e-learning dengan Schoology berdasarkan prosedur penelitian pengembangan menurut Suyanto dan Sartinem yaitu analisis kebutuhan, identifikasi sumber daya, identifikasi spesifikasi produk, pengembangan produk, uji internal, uji eksternal, dan produksi. Berdasarkan penelitian ini telah dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2015/2016 di SMAN 1 Bandar Lampung. Hasil dari uji eksternal menunjukkan bahwa kualitas dari e-learning dengan Schoology sangat menarik, mudah, sangat bermanfaat dan efektif untuk digunakan sebagai suplemen pembelajaran karena 93,33% siswa mencapai KKM untuk aspek kognitif . Kata kunci: kinematika gerak, e-learning, pengembangan Schoology.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 2805002 . Digilib
Date Deposited: 18 Aug 2016 08:21
Terakhir diubah: 18 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23484

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir