PENGARUH TINGKAT KEMASAKAN PADA PRODUKSI, MUTU FISIK DAN MUTU FISIOLOGIS BENIH SORGUM (Sorghum bicolor [L.] Moench.) VARIETAS NUMBU DAN SAMURAI-2

IRMA YUNITA SARI, 1214121097 (2016) PENGARUH TINGKAT KEMASAKAN PADA PRODUKSI, MUTU FISIK DAN MUTU FISIOLOGIS BENIH SORGUM (Sorghum bicolor [L.] Moench.) VARIETAS NUMBU DAN SAMURAI-2. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS PERTANIAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1173Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (963Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Sorgum (Sorghum bicolor) merupakan tanaman pangan lahan kering yang memiliki potensi besar dikembangkan di Indonesia. Salah satu cara pengembangan sorgum yaitu penyediaan benih bermutu dan penggunaan varietas unggul. Penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh varietas dan tingkat kemasakan pada produksi, mutu fisik, dan mutu fisiologis benih sorgum, telah dilaksanakan di Laboratorium Benih dan Pemuliaan Tanaman Universitas Lampung dari September 2015 hingga Januari 2016. Penelitian ini dirancang dengan perlakuan faktorial (2x4) disusun dalam Split-plot Design dalam 3 blok sebagai ulangan, Petak utama yaitu varietas (V) terdiri dari Numbu dan Samurai-2 dan Tingkat kemasakan (T) adalah 29 HSB, 33 HSB, 37 HSB, dan 41 HSB sebagai anak petak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa varietas berpengaruh pada mutu fisik benih dan mutu fisiologis benih dan tidak berpengaruh pada produksi benih. Tingkat kemasakan benih yang berbeda, 29, 33, 37 dan 41 HSB tidak menyebabkan perbedaan produksi, mutu fisik dan mutu fisiologis benih sorgum. Kata kunci : Sorgum, varietas, tingkat kemasakan, mutu benih, produksi.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > Budidaya tanaman
Program Studi: Fakultas Pertanian dan Pascasarjana > Prodi Agroteknologi
Pengguna Deposit: 2293831 . Digilib
Date Deposited: 24 Aug 2016 01:44
Terakhir diubah: 24 Aug 2016 01:44
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23557

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir