YESI MARSELA , 1213031095 (2016) PERBANDINGAN LIFE SKILLS (KECAKAPAN HIDUP) SISWA YANG PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION DAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DENGAN MEMPERHATIKAN MOTIVASI BERPRESTASI PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS VIII DI SMP NEGERI 8 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2293Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1395Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya life skills siswa pada mata pelajaran IPS kelas VIII SMP Negeri 8 Bandar Lampung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan model pembelajaran Problem Based Instruction (PBI) dan Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan memperhatikan motivasi berprestasi siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen semu dengan pendekatan komparatif. Populasi penelitian ini ialah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 8 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016 dengan jumlah sampel sebanyak 60 siswa yang ditentukan dengan teknik cluster random sampling. Pengujian hipotesis menggunakan rumus analisis varian dua jalan dan t-test dua sampel independen. Hasil analisis data menunjukkan (1) Ada perbedaan antara kemampuan life skills siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajarannya menggunakan problem based instruction dan siswa yang pembelajarannya menggunakan model contextual teaching and learning pada mata pelajaran IPS, (2) life skills siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran problem based instruction lebih baik dibandingkan dengan yang menggunakan model pembelajaran contextual teaching and learning bagi siswa yang memiliki motivasi berprestasi tinggi pada mata pelajaran IPS, (3) life skills siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran contextual teaching and learning lebih baik dibandingkan dengan yang menggunakan model pembelajaran problem based instruction bagi siswa yang memiliki motivasi berprestasi rendah pada mata pelajaran IPS, (4) ) ada pengaruh interaksi antara penggunaan model pembelajaran dengan motivasi berprestasi terhadap life skills. Kata kunci: life skills, problem based instruction, contextual teaching and learning, motivasi berprestasi
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HB Economic Theory > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 0709995 . Digilib |
Date Deposited: | 24 Aug 2016 04:36 |
Terakhir diubah: | 24 Aug 2016 04:36 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23607 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |