TRI PUJI , 1313072006 (2016) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DIALOG MENDALAM UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DI SMP NEGERI 1 TEGINENENGTAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1027Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (575Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Tujuan penelitian ini untuk menganalisis perencanaan, pelakasaan, dan peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa menggunakan pembelajaran dialog mendalam pada mata pelajaran PPKn materi di SMP Negeri 1 Tegineneng. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas dengan tahapan Planning, Acting, Observasi dan Reflecting.Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil peneltian pada Siklus I menunjukkan bahwa kemampuan guru dalam perencanaan pembelajaran 47% dengan kategori cukup baik, kemampuan guru dalam mengelola kelas 67% dengan kategori cukup baik, dan kemampuan berpikir kritis siswa hanya mencapai 25% dengan kategori kurang. Siklus II menunjukkan bahwa kemampuan guru dalam perencaan pembelajaran 72% dengan kategori baik, kemampuan guru dalam mengelola kelas 78% dengan kategori baik, dan kemampuan berpikir kritis siswa hanya mencapai 70% dengan kategori cukup baik. Kata kunci : model pembelajaran dialog mendalam, kemampuan berpikir kritis
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi PPKN |
Pengguna Deposit: | 2833655 . Digilib |
Date Deposited: | 24 Aug 2016 04:47 |
Terakhir diubah: | 24 Aug 2016 04:47 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23608 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |