EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DITINJAU DARI KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DAN SELF-CONCEPT SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 19 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2015-2016)

INDRI KURNIAWATI , 1213021030 (2016) EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DITINJAU DARI KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DAN SELF-CONCEPT SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 19 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2015-2016). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1244Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1155Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penerapan model pembelajaran berbasis masalah ditinjau dari kemampuan representasi matematis dan self-concept siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 19 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2015-2016 yang terdistribusi dalam dua belas kelas. Desain penelitian ini adalah pretest – posttest control group design. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIII G dan VIII J yang diambil dengan teknik purposive sampling. Berdasarkan hasil analisis data, disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran berbasis masalah efektif untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis, namun tidak efektif untuk meningkatkan self-concept siswa. Kata kunci: pembelajaran berbasis masalah, representasi matematis, self-concept

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science (General) > QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 7868802 . Digilib
Date Deposited: 26 Aug 2016 03:09
Last Modified: 26 Aug 2016 03:09
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23696

Actions (login required)

View Item View Item