INDRI KURNIAWATI , 1213021030 (2016) EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DITINJAU DARI KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DAN SELF-CONCEPT SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 19 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2015-2016). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1244Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1155Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penerapan model pembelajaran berbasis masalah ditinjau dari kemampuan representasi matematis dan self-concept siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 19 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2015-2016 yang terdistribusi dalam dua belas kelas. Desain penelitian ini adalah pretest – posttest control group design. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIII G dan VIII J yang diambil dengan teknik purposive sampling. Berdasarkan hasil analisis data, disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran berbasis masalah efektif untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis, namun tidak efektif untuk meningkatkan self-concept siswa. Kata kunci: pembelajaran berbasis masalah, representasi matematis, self-concept
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QA Mathematics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 7868802 . Digilib |
Date Deposited: | 26 Aug 2016 03:09 |
Terakhir diubah: | 26 Aug 2016 03:09 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23696 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |