MAULIANA AJMAL ZAHROH, 1113052031 (2016) PENINGKATAN KEMANDIRIAN BELAJAR DENGAN MENGGUNAKAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK PADA SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 3 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1375Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (717Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Masalah penelitian ini adalah kemandirian belajar siswa rendah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatan kemandirian belajar dengan menggunakan layanan bimbingan kelompok pada siswa kelas VII di SMP Negeri 3 Bandar Lampung. Metode penelitian bersifat pre-eksperimental designs dengan One Group Pretest-Posttest Design. Subjek penelitian sebanyak 10 orang siswa kelas VII di SMP Negeri 3 Bandar Lampung tahun pelajaran 2015/2016. Teknik pengumpulan data menggunakan skala kemandirian belajar, sedangkan teknik analisis data menggunakan uji Wilcoxon. Hasil analisis data pretest dan posttest kemandirian belajar, diperoleh z hitung -2,803 < z tabel 1,645, maka Ha diterima dan Ho ditolak, artinya terdapat peningkatan kemandirian belajar setelah diberian layanan bimbingan kelompok pada siswa kelas VII SMP N 3 Bandar Lampung. Kata kunci: bimbingan kelompok, kemandirian belajar, siswa
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > BF Psychology > > BF Psychology > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | 3460570 . Digilib |
Date Deposited: | 26 Aug 2016 03:18 |
Terakhir diubah: | 26 Aug 2016 03:18 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23698 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |