PENINGKATAN KEMANDIRIAN BELAJAR DENGAN MENGGUNAKAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK PADA SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 3 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016

MAULIANA AJMAL ZAHROH, 1113052031 (2016) PENINGKATAN KEMANDIRIAN BELAJAR DENGAN MENGGUNAKAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK PADA SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 3 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1375Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (717Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Masalah penelitian ini adalah kemandirian belajar siswa rendah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatan kemandirian belajar dengan menggunakan layanan bimbingan kelompok pada siswa kelas VII di SMP Negeri 3 Bandar Lampung. Metode penelitian bersifat pre-eksperimental designs dengan One Group Pretest-Posttest Design. Subjek penelitian sebanyak 10 orang siswa kelas VII di SMP Negeri 3 Bandar Lampung tahun pelajaran 2015/2016. Teknik pengumpulan data menggunakan skala kemandirian belajar, sedangkan teknik analisis data menggunakan uji Wilcoxon. Hasil analisis data pretest dan posttest kemandirian belajar, diperoleh z hitung -2,803 < z tabel 1,645, maka Ha diterima dan Ho ditolak, artinya terdapat peningkatan kemandirian belajar setelah diberian layanan bimbingan kelompok pada siswa kelas VII SMP N 3 Bandar Lampung. Kata kunci: bimbingan kelompok, kemandirian belajar, siswa

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > BF Psychology
> > BF Psychology

> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: 3460570 . Digilib
Date Deposited: 26 Aug 2016 03:18
Terakhir diubah: 26 Aug 2016 03:18
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23698

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir