PENGARUH PEMBELAJARAN SOCRATES DENGAN PENDEKATAN REALISITIK TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 2 Kotagajah Tahun Pelajaran 2015/2016)

RINA HANDAYANI, 1213021062 (2016) PENGARUH PEMBELAJARAN SOCRATES DENGAN PENDEKATAN REALISITIK TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 2 Kotagajah Tahun Pelajaran 2015/2016). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1034Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (971Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran Socrates dengan Pendekatan Realistik terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 2 Kota-gajah tahun pelajaran 2015/2016 yang terdistribusi ke dalam sepuluh kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII-F dan VII-G yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Desain yang digunakan adalah posttest only control group design. Data kemampuan berfikir kritis matematis siswa diperoleh melalui tes. Berdasarkan hasil dan pembahasan, diperoleh kesimpulan bahwa pembelajaran Socrates dengan Pendekatan Realistik berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kritis siswa Kata kunci: kemampuan berpikir kritis, Pendekatan Realistik, pembelajaran Socrates

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Q Science (General) > QA Mathematics
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 8382125 . Digilib
Date Deposited: 26 Aug 2016 08:20
Last Modified: 26 Aug 2016 08:20
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23720

Actions (login required)

View Item View Item